Remember Me (2010)


Remember Me mengambil setting di tahun 2001, dimana pada saat itu Amerika berkabung karena peristiwa 911. Berkisah tentang kehidupan seorang pemuda rebel yang memiliki problema kehidupan pada cinta dan keluarganya. Tyler, memiliki hubungan yang kurang baik dengan ayahnya semenjak kedua orangtua nya berpisah.

Takdir mempertemukannya dengan Ally, mereka berdua jatuh cinta. Tyler yang awalnya sama sekali tidak peduli dengan cinta pun mulai berubah. Ally menjadi salah satu perempuan yang paling ia sayangi disamping adiknya. Ia pun bahagia dengan kehadiran Ally, dan kehidupan keluarganya yang semakin membaik. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung selamanya.

Film ini, walaupun cukup banyak memiliki konflik, masalah yang ada tidak membuat film ini kehilangan jalurnya. Baik pengembangan cerita dan karakter tokohnya berklimaks, tidak stagnan, membuat penonton ketagihan untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Sayangnya, film ini tidak sampai membuat saya mengusap air mata, padahal tadinya saya berharap lebih. Tapi yang paling saya sukai dari film ini adalah makna yang terkandung didalamnya. Membuat saya melihat kebelakang dan berfikir kembali (tidak mau spoiler).

Robert Pattinson tanpa glitter. Peran yang ia mainkan di film ini cukup berbeda dengan perannya di film dengan glitter itu. Walaupun masih berkisar di pria ganteng yang asshole tapi kali ini tidak hanya itu, dia juga menjadi pria yang stress dan tertekan. Baru kali ini saya menikmati menyaksikan aktingnya (diluar wajahnya) yang, menurut saya, sangat seksi. Ditambah lagi aktingnya di-support oleh aktor kawakan seperti Pierce Brosnan yang tidak perlu diragukan kemampuannya dan keseksiannya.

Overall, film berdurasi sekian menit ini cukup fun-to-watch. Walaupun film ini bukan film tearjerker seperti yang saya harapkan tadinya, tapi cerita film ini cukup heartwarming. Apalagi jika anda adalah Team Edward (biarpun nggak ada hubungannya) pasti anda akan sangat terhibur sekali menonton wajah Pattinson di film ini. Akhir kata, Selamat Menonton!

Sutradara: Allen Coulter

Aktor/aktris: Robert Pattinson, Emilie de Ravin, Pierce Brosnan

Tempat/waktu nonton: DVD/ 10 Juni 2010

My personal Rate: 7.5/10

9 thoughts on “Remember Me (2010)

  1. Awalnya ane nggak suka banget sama si Robert Pattinson di film twilight series, saat maksa nonton film ini eh ternyata dia berhasil melepas imej bencong di twilight dengan akting yang lumayan. *kepda para fans, ane minta maap* bencong disini karena di film twilight dia kan cowok tapi make lipstik dan bedak hehe

  2. yang ane suka dari film ini adalah endinya yang mereference ke 911, padahal dari awal kita ga dikasih tau sama sekali. what a surprise!

Leave a comment