Rio (2011)


Sutradara: Carlos Saldanha

Pengisi Suara: Jesse Eisenberg (Blu), Anne Hathaway (Jewel)

Tempat/waktu nonton: Film unduhan/ Mei

Film ini dibuka dengan nyanyian dan tarian yang dilakukan oleh burung-burung yang ada di sebuah hutan di Rio de Janeiro. Baru dimulai dan film ini sudah meyakinkan saya kalau keseluruhan ceritanya akan ringan dan menyenangkan.

Menceritakan Blu, burung biru Rio langka peliharan Linda. Demi menjaga spesiesnya agar tidak punah, Dr. Tulio meminta Linda untuk mengawinkan Blu dengan seekor burung biru Rio betina, Jewel, di tempat asalnya, Rio. Tapi begitu sampai di Rio, Blu dan Jewel malah dicuri oleh seorang pemburu burung langka.

Blu dan Jewel pun kemudian berusaha melarikan diri dari si penculik. Pelarian diri itu kemudian menjadi suatu perjalanan yang menyenangkan. Diiringi lagu Mas Que Nada, Blu dan Jewel menjelajahi keindahan Rio De Janeiro dan menemukan teman-teman baru. Tentu saja, perjalanan mereka keliling Rio akan membuat air liur anda menetes dan mendambakan liburan disana.

Dan benar saja, ceritanya ringan dan menyenangkan. Selain ceritanya, tambahan unsur musikal dan animasinya yang penuh warna membuat film ini semakin membuyarkan anda dari segala masalah. Jesse Eisenberg menambah kelucuan film ini karena suaranya yang aneh dan cocok dengan suara burung kakaktua. Oiya, sedikit intermezzo, permainan Angry Birds in Rio itu tujuannya membebaskan burung-burung yang diculik oleh si pemburu burung langka itu. Tapi tenang saja, tidak ada satupun dari para burung pemarah itu di film ini.

Ah, sudah lama rasanya saya tidak menonton film animasi ringan dan lucu semenjak Tangled. Semoga film ini masuk Indonesia dan bisa menjadi pilihan tontonan untuk anak dari dominasi genre horror seksual di bioskop. Saya sangat merekomendasikan anda untuk menonton film ini. Dan jangan takut, film ini tidak membosankan seperti Gnomeo and Juliet.

1 thought on “Rio (2011)

  1. Pingback: Rango (2011) « sayabilangfilm

Leave a comment